About Me

HMP FISIKA GRAFTASI UNS
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Sabtu, 01 Oktober 2011

SEMINAR ILMIAH NASIONAL

             Science week 2011 HMP Fisika Grafitasi ditutup dengan kegiatan seminar Ilmiah Nasional dengan tema “Kontroversi Pemanfaatan Nuklir dan Dampaknya Terhadap Lingkungan”. Acara yang diadakan hari Sabtu, 1 Oktober ini dilaksanakan di Gedung F FKIP UNS dimulai pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB. Peserta yang hadir dalam acara seminar ilmiah nasionel sejumlah 228 peserta sari mahasiswa dan umum. Dalam acara ini menghadirkan 3 pembicara yaitu Dr. Suparman dari pihak BATAN dengan tema “Nuklir Solusi Energi Untuk Negri” dilanjutkan Muhammad Askary, S.Si, M.Si dari Kementrian Lingkungan Hidup dengan tema ”Dampak Nuklir Bagi Lingkungan Hidup” serta pembicara terakhir Dr. Sarwanto, S.Pd, M.Si akademisi UNS dengan tema “Paradigma Masyarakat Indonesia Terhadap Nuklir”. Dalam acara ini juga dibentuk komunitas “Trust Nuclear Can Be Save” yang di tandatangani secara simbolis oleh beberapa instansi diantaranya, ITB, UGM, UII, UNS, UMS, SMA WW, UNY, STTN, UNDIP, dan UNISRI.
            Di akhir acara diumumkan pemenang lomba Essay se-Jawa yang juga merupakan serangkaian acara Science Week. Juara 1 dengan judul”Pengamanan Pangan dalam Kondisi Bahaya Nuklir” diraih oleh Humala Paulus Halim dari Universitas Indonesia. Juara 2 diraih oleh Fatkhur Rahman dari Institut Teknologi Bandung dengan judul “Pengelolaan Limbah berbasis Sekolah sebagai Alternatif Menciptakan Kota Bersih dan Hijau”. Serta juara ke-3 diraih oleh Nunung Ria Nursanti dengan judul “Menimang Nuklir Untuk Indonesia” dari Universitas Sebelas Maret. “Acaranya keren, menambah pengetahuan saya tentang nuklir serta membuat saya tertarik untuk mempelajaari nuklir, I trust nuclear can be safe”, ungkap salah satu peserta seminar ilmiah.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

keren abiz..............
sukses buat grafitasi

Anonim mengatakan...

mbak, mas....kok keg grafitasi g semuanya di rilis hasilnya tho? Pengin tau nich hasil lomba fisikanya gmn? Sp nich yg menang....

Entri Populer

Tempat Ng_chat :


ShoutMix chat widget

Jumlah Pengujung


Website counter