About Me

HMP FISIKA GRAFTASI UNS
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Rabu, 13 Oktober 2010

SCIENCE WEEK 2010


Science Week ke 3 tahun 2010 ini mengambil tema “Refleksi Fisika Dalam Budaya”. Mahasiswa Fisika FKIP UNS ini mengusung 4 rangkaian kegiatan SW yaitu :
  1. TEKANAN (Temu Kangen Alumni Pendidikan Fisika)
Tema ‘Indahnya Kebersamaan Keluarga Fisika’, kegiatan ini dihadiri oleh alumni fisika. Tekanan diisi dengan 2 acara utama yaitu seminar pendidikan ‘Pembelajaran Berbasis CTL dan PAKEM’ oleh Drs. Sunarno,M.Pd dan Siti Latifah, S.Pd,M.Pd serta sharing prodi Fisika FKIP UNS.
  1. LOMBA MEDIA PEMBELAJARAN
Lomba dengan Tema ‘Media Unik Belajar Fisika Asik’ dan menggunakan materi KTSP SMP ini diikuti oleh 3 peserta yang kemudian harus presentasi di final untuk menentukan juara. Final diadakan hari.
  1. LOMBA FISIKA SMP & SMA SE-JATENG DAN DIY
Lomba Fisika tingkat SMP & SMA se-Jateng DIY dilaksanakan Sabtu, 2 Oktober 2010 pukul 07.00- 17.00 WIB. Untuk tingkat SMP berada di Gedung D FKIP UNS dan tingkat SMA di gedung C FKIP UNS. Acara ini sangat sukses,jumlah peserta yang mengikutinya ada 239 peserta, 162 peserta SMP dan 77 peserta SMA. Masing-masing tingkat diambil 5 terbaik untuk mengikuti final. Final dilaksanakan dalam 2 babak yaitu Praktikum dan Cerdas Cermat.
  1. SEMINAR ILMIAH NASIONAL
Seminar Ilmiah dengan Tema “Peranan Sains, Teknologi, dan Kebudayaan Nasional Terhadap Pembangunan yang Berkelanjutan” di isi oleh Dr. Ir. Adawiyah, M.Si (Kementrian Ristek RI) dan Dr. Heri Sutanto, M.Si (Delegasi Masyarakat NANO Indonesia). Seminar ini dilaksanakan hari Sabtu, 2 Oktober 2010 mulai pukul 08.00-13.00 WIB di Aula Gedung F FKIP UNS. Acara ini dikatakan sangat sukses, jumlah peserta sebanyak 600 yang melebihi target hanya 300 peserta.

0 komentar:

Entri Populer

Tempat Ng_chat :


ShoutMix chat widget

Jumlah Pengujung


Website counter